Pernah berpikir bahwa mobil Anda sangat menggambarkan keadaan diri Anda? Atau bahkan mobil yang Anda miliki ternyata kurang sesuai dengan ekspektasi Anda? Mungkin yang Anda perlukan adalah sedikit menyesuaikannya dengan karakter Anda. Membeli mobil ternyata dapat disesuaikan dengan karakter Anda sebagai calon pembeli dan pemilik mobil. Tentu saja Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membelimobil. Mobil dengan karakter yang sama dengan Anda pasti memberikan kenyamanan lebih dan rasa puas saat berkendara. Mobil bisa menjadi seperti rumah kedua bagi Anda pemiliknya serta menjadi tempat ‘penyimpanan’ sementara. Sangat penting memilih mobil dengan karakter yang mirip dengan Anda. Ini dia tips yang dapat Anda ikuti untuk memilih mobil yang sesuai dengan karakter Anda

Kenali Diri Anda

Kunci pertama dari memilih karakter ini adalah dengan mengenali diri Anda. Kenali diri Anda dan cari tahu apa yang Anda butuhkan. Begitu juga dengan kesukaan Anda. Apakah yang Anda sukai dan butuhkan dapat menentukan mobil yang akan Anda beli nanti. Apakah hobi yang Anda miliki, jenis mobil yang biasanya ingin Anda miliki dan bagaimana kebiasaan Anda berkendara. Hal-hal ini akan menuju satu muara yang memperlihatkan jenis mobil yang sesuai dengan karakter yang Anda miliki. Dengan banyak hal yang telah Anda masukkan ke dalam daftar akan lebih mudah pula untuk Anda menentukan jenis mobil yang tepat yang bisa mendukung keseharian Anda berkendara.

Kenali Situasi Jalanan

Jika Anda adalah seseorang yang tidak menyukai kemacetan seperti kota Jakarta, wajar saja jika Anda ‘mencak’mencak’ ketika terjebak hal yang sama. Jalanan ibukota Indonesia memang tidak pernah bisa ditebak. Apapun bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Ketika terjebak kemacetan kota yang lama dan panjang tentu saja Anda yang berada di dalam kendaraan tidak bisa apa-apa. Mungkin yang Anda perlukan untuk menghibur diri adalah alunan musik dengan suara yang kencang, atau mendengarkan radio dengan kualitas yang bersih. Artinya Anda membutuhkan mobil yang dapat memberikan kualitas sound system yang mumpuni untuk bisa memberikan Anda eargasm. Hmm.. Ada dua pilihan memang, antara membeli mobil yang memang sudah disematkan dengan sound system yang hebat atau melakukan modifikasi setelah membeli mobil.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Mengapa budget menjadi salah satu penentuk karakter mobil Anda? Tentu saja karena harga selalu bisa berbicara mengenai kualitas suatu barang. Jika Anda tipe orang yang memiliki karakter tidak terlalu suka dengan pemborosan, maka mobil yang cocok untuk Anda adalah jenis mobil yang irit seperti mobil-mobil yang sudah menggunakan injeksi pada mesinnya. Mobil injeksi sudah terbukti lebih irit dibandingkan dengan mobil yang tidak menggunakan teknologi injeksi. Tentu saja hal ini dapat memberikan keleluasaan pada kantong Anda. Jika irit adalah salah satu karakter Anda maka mobil yang Anda butuhkan adalah mobil yang memang terkenal karena keiritannya. Contohnya adalah mobil LCGC yang menggunakan teknologi injeksi seperti Calya dan Sigra. Cocok sekali untuk Anda yang ingin mencari mobil keluarga.

Sesuaikan Dengan Hobi

Setiap orang pasti memiliki hobi. Hobi ini pun berbeda-beda setiap orangnya. Membeli mobil pun bisa disamakan dengan hobi dari si calon pembeli. Misalkan Anda adalah orang yang simpel dan sederhana dan termasuk memiliki hobi berolahraga. Tentu saja Anda pasti membutuhkan mobil yang bisa dijadikan tempat menyimpan alat-alat olahraga dan mampu menjadi tempat istirahat ketika Anda lelah setelah menjalani olahraga yang melelahkan. Maka Anda bisa mencari mobil yang memiliki ruang yang lebar tapi juga mudah dikendarai kemanapun. Contoh mobil yang memiliki ruang yang lega adalah Honda Jazz dan Toyota Yaris. Mobil kelas ini memiliki tampilan yang sporty dan cocok sekali untuk Anda penyuka olahraga. Mobil jenis ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar tetapi memiliki ruang yang cukup lega untuk Anda menyimpan barang-barang dan alat-alat olahraga Anda.

Kenali Apa Yang Anda Inginkan

Selain mengenali diri serta kebutuhan, tentu saja Anda harus mengenali apa yang Anda inginkan. Dengan mengetahui apa yang Anda inginkan, Anda dapat mengkombinasikannya dengan kebutuhan Anda. Banyak orang berkata bahwa apa yang Anda inginkan belum tentu Anda butuhkan. Hal tersebut memang benar adanya, tetapi karena perbedaan itu pulalah Anda dapat mengkombinasikannya. Dari sini Anda dapat melangkah kelangkah selanjutnya untuk membeli mobil yang tepat. Tentu saja ada banyak sekali mobil yang dapata disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Karakter yang melekat pada Anda hanya Anda pula yang dapat mengetahuinya. Dengan mengenali karakter diri sendiri, maka Anda bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan karakter Anda atau bahkan mobil tersebut dapat Anda buat agar sesuai dengan karakter yang Anda miliki.

Memiliki mobil yang sama dengan karakter Anda memperlihatkan siapa sesungguhnya Anda. Tentu saja jika Anda adalah orang yang mementingkan kebersihan, maka mobil yang Anda miliki pasti juga memiliki kebersihan yang terjaga. Kira-kira begitulah gambaran dari hubungan yang dimiliki antara karakter personal dengan kendaraan yang dimiliki oleh seseorang. Apakah Anda salah satunya?